Kamis, 09 Juni 2016

Belajar dari Gadis Kecil



 
Ntah mengapa aku suka sekali melihat foto gadis kecil ini. There’s something in her eyes. Mata yang sendu menurutku, namun aku melihat ada perjuangan dan harapan di matanya. Mata seorang anak kecil yang memang penakut, anak kecil yang lemah. Tapi dia mampu bertahan sejauh ini karena dia memiliki Bapa yang luar biasa. Mata itu seakan berkata “hei, jadilah tegar, jadilah kuat sayang ! remember me, gadis kecil yang pernah ada. Please bertahanlah demi aku, demi doa-doa yang kau panjatkan, demi janji-janji yang kau ucapkan dan demi berkat-berkat yang telah kau nikmati”.

Hay you big sister, Adakah ketidakpastian, kebimbangan, pengkhianatan, ketakutan, perlakuan semena-mena membutakan mata hatimu? Membuatmu lupa masih ada Tuhan? Membuatmu memberontak dan mempertanyakan kenapa Tuhan?? 

Jangan mau kalah sama anak kecil ini. Jadilah kuat dan bertahanlah. Sudah sedemikian jauh perjalanan kita dengan sang Bapa dan tidak sedetikpun sang Bapa meninggalkanmu. Sudah kau liat sendiri, banyak hal yang tadinya tak kita mengerti hingga pada akhirnya waktu menjawabnya dan memang rencana Tuhan selalu indah. Ada apa denganmu big sister? Apakah ada ketakutan merogoh damai sejahteramu? Apakah kau merasa sendiri? Let’s take a walk w/me..
Ketika lulus SMP, kamu ingin sekolah di SMA yang bagus, nyatanya kamu hanya di SMA biasa-biasa saja. Kamu bertanya kenapa Tuhan? Sekarang sudah tahu jawabannya.

Tamat SMA kamu mati-matian ingin sekolah kedokteran, nyatanya kamu di STAN. Kamu bertanya kenapa Tuhan? Sekarang kamu sudah tahu  jawabannya.

Penempatan STAN,  kamu pengin banget di instansi XX, nyatanya kamu di instansi XY. Kamu bertanya kenapa Tuhan? Sekarang kamu sudah tahu  jawabannya.

Penempatan instansi XY, kamu pengin banget ABC, nyatanya kamu di DEF. Kamu bertanya kenapa Tuhan? Sekarang kamu sudah tahu  jawabannya.

See? Dari semuanya itu, adakah kamu menyesali jalan Tuhan? Tidak sama sekali! bahkan jika kamu memiliki kesempatan untuk memutar waktu, kamu tetap akan memilih jalan yang Tuhan siapkan. Saat ini mungkin kamu tidak melihat dan tidak mengerti jalan Tuhan. Tetaplah setia, jangan takut, Tuhan sudah mengatur jalan bagimu. Happy birthday little girl :) Semangat Cantik :D

0 komentar:

slide show

wibiya widget