Jumat, 06 Juli 2018

Lemuel, where our story begin

Hai dek Lemuel, mama seneng akhirnya bapak setuju adek namanya Lemuel πŸ‘πŸ‘. Nama adek itu berasal dari perjalanan kita dek, bener-bener perjalanan adek sama mama.

Mama sudah tiga kali melakukan bible reading dari awal sampai selesai. Pertama kali melakukan bible reading ketika masih SMP pakai alkitab keluarga. Pas SMA, mama beli alkitab baru, mama bible reading lagi. Nah pas SMA, mama udah suka nandain nama-nama yang ada di alkitab (dalam hati buat nama anak nanti akh, hahaha πŸ˜…πŸ˜…). Bible reading ketiga pas mama di STAN dapat kado alkitab lagi dari keponakan mama. Nah di STAN ini mama sebenernya sudah cukup banyak bertumbuh untuk melakukan pendalaman alkitab sendiri dan waktu di STAN mama sangat sangat menyukai amsal 31 terutama ayat 10-31.

Pas mama ama bapak nikah, kami dapat kado alkitab lagi dari gereja dek. Biasanya mama kalau dapat alkitab, mama ga sabar pengen dibaca dan ditanda-tandain dek. Tapi alkitab hadiah pernikahan ini sama sekali tidak pernah mama baca. Something happend to me and I hope one day you'll understand. Tapi semenjak ada adek, semua berubah dek. Adek itu titipan Tuhan di perut mama, dan mama punya tanggung jawab terhadap adek.

Dari dulu sejak sekolah minggu mama memahami hal yang paling utama dalam kehidupan ini adalah keselamatan dan yang kedua adalah pasangan hidup. Mama mungkin bukan seorang mama yang kuat dan sempurna, tapi demi adek, mama harus menjadi kuat. Mama harus bisa menjamin uel memiliki cukup pengenalan bahkan pengenalan yang lebih akan sang Juruselamat demi keselamatan uel. Akhirnya mama komitmen untuk melakukan bible reading lagi sama uel.

Daridulu mama selalu memulai bible reading dari kitab amsal, dan hampir seluruh bagian kitab amsal ini merupakan kitab kesukaan mama. Tapi adek tau ga, mama tuh baru ngeh ada nama Lemuel di amsal 31 dek, padahal amsal 31:10-31 itu kesukaan mama dek. Howw comee dekk?? Setelah tiga kali bible reading, mama sama sekali tidak pernah terlalu melirik nama Lemuel itu dek. Baru setelah bible reading sama adek mama merasakan ada sesuatu dari nama Lemuel.

Sebenernya sebelum menemukan nama Lemuel, Bapak sudah menyiapkan nama dan mama setuju dengan nama usulan Bapak. Setelah menemukan nama Lemuel mama mengajukan nama ini ke Bapak, tapi Bapak menolak dengan alasan "kayak salah nama, Samuel mungkin", tapi mama bilang ada di alkitab, dan Bapak sepertinya tetap kekeuh dengan nama pilihan Bapak. Hmmmppphhhhhhhhhh.. yaudahlah mama pikir, buat nama adeknya adek aja nanti...

Kemudian setelah kita selesai kitab amsal, adek sama mama lanjut ke kitab Pengkhotbah. Nahhh, disini mama baru mendapati satu ayat yang benar-benar krusial menurut mama. Sangat sangat krusial. Semua manusia berdosa, dan upah dosa adalah maut. Maut dek, maut itu berarti sudah mati, dan apakah artinya seorang manusia yang sudah mati dek?? Dan mama menemukan ayat ini dek Pengkhotbah 7:26 "Dan aku menemukan sesuatu yang lebih pahit dari pada maut: perempuan yang adalah jala, yang hatinya adalah jerat dan tangannya adalah belenggu. Orang yang dikenan Allah terhindar dari padanya, tetapi orang yang berdosa ditangkapnya."

Masih ada hal yang lebih pahit dari maut dek, Mama pikir maut itu adalah upah dosa yang terberat, ternyata masih ada lagi. Mama kemudian teringat akan Lemuel lagi. Tidak benar ini, dalam hati mama, mama mau anak mama mendapatkan keselamatannya, mama ingin anak mama hidup, mama ingin adek hidup dalam Kristus dek. Kalau bisa mautpun akan mama jauhkan dari Uel, tetapi ternyata masih ada hal lain yang lebih pahit dari maut dek. Mama lemas. Mama tidak bisa tidur.

Melihat kehidupan jaman sekarang saja yang penuh kejahatan mama sudah seperti orang yang ingin menyerah "Mama mau bilang sama Tuhan, Tuhan hidup ini terlalu jahat untukku, panggil aku pulang Tuhan" Bagaimanakah dengan kehidupan dan keselamatan adek nanti?? I'm a mother, dan mama punya tanggungjawab sama adek.

Akhirnya, setelah mendesak desak Bapak dan setelah dokter pasti akan jenis kelamin adek, puji Tuhan tiba-tiba Bapak bilang nama adek Lemuel. Mama seneng banget dek. Dek Lemuel, mama ingin adek selalu ingat sama nama adek ini. Lemuel selalu mengingat pesan mamanya, dan inilah perkataan Lemuel :

Amsal 31:1 Inilah perkataan u  Lemuel, raja Masa, yang diajarkan ibunya kepadanya. 31:2 Apa yang akan kukatakan, anakku, anak kandungku, anak nazarku? v  31:3 Jangan berikan kekuatanmu kepada perempuan, dan jalanmu kepada perempuan-perempuan yang membinasakan raja-raja. w  31:4 Tidaklah pantas bagi raja, hai Lemuel, tidaklah pantas bagi raja meminum anggur 1 , x  ataupun bagi para pembesar mengingini minuman keras, 31:5 jangan sampai karena minum y  ia melupakan apa yang telah ditetapkan, z  dan membengkokkan hak orang-orang yang tertindas. 31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa 2 , dan anggur a  itu kepada yang susah hati. 31:7 Biarlah ia minum b  dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya. 31:8 Bukalah mulutmu c  untuk orang yang bisu, untuk hak semua orang yang merana. 31:9 Bukalah mulutmu, ambillah keputusan secara adil dan berikanlah kepada yang tertindas dan yang miskin d  hak mereka.

31:10 Isteri yang cakap 3  e  siapakah akan mendapatkannya? f  Ia lebih berharga dari pada permata. 31:11 Hati suaminya g  percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. h  31:12 Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya. 31:13 Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya. i  31:14 Ia serupa kapal-kapal saudagar, dari jauh ia mendatangkan makanannya. 31:15 Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan. 31:16 Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya. 31:17 Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan, ia menguatkan lengannya. 31:18 Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan, pada malam hari pelitanya tidak padam. 31:19 Tangannya ditaruhnya pada jentera, jari-jarinya memegang pemintal. 31:20 Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin. j  31:21 Ia tidak takut kepada salju untuk seisi rumahnya, karena seluruh isi rumahnya berpakaian rangkap. 31:22 Ia membuat bagi dirinya permadani, lenan halus dan kain ungu pakaiannya. 31:23 Suaminya dikenal di pintu gerbang, kalau ia duduk bersama-sama para tua-tua k  negeri. 31:24 Ia membuat pakaian dari lenan, dan menjualnya, ia menyerahkan ikat pinggang kepada pedagang. 31:25 Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan. 31:26 Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya. l  31:27 Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya. 31:28 Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia: 31:29 Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua. 31:30 Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji. 31:31 Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya, biarlah perbuatannya memuji m  dia di pintu-pintu gerbang! 

Senin, 02 Juli 2018

Hello my pretty boy

Hai adek..26 Juni jadwal kita ke dokter lagi dek.. Mama udah ga sabar ni pengen ketemu adek, pengen intipin adek lagi ngapain sih d perut mama 😘😘.. hehehe

Pas ketemu dr.Alwin mama cerita kejadian flek kemarin, kata dr.Alwin kalau darah ga ngucur sih gapapa. Kalau flek gitu usahakan istirahat aja dek, makan yang sehat sama jaga pikiran. Di kehamilan 26 minggu ini mama sering merasakan nyeri di tulang daerah selangkangan, kata dokternya sih karena tugang vagina.nya mulai mempersiapkan diri buat kelahiran, jadinya porsi blakmores yang kalsiumnya di jadiin 2 kali sehari dek. Oiy, mama juga sering ngeluh sakit pada perbatasan payudara bawah dan perut bagian kiri, kata dokter itu wajar soalnya adeknya makin gede, jadi isi perut mamanya tertekan ke segala sisi, cuman paling berasa perut bagian atas soalnya emang posisi adek kepalanya udah di bawah dan kaki bagian atas, jdi yang sering ketendang bagian atas perut mama dek.

Nah dek.. kali ini kita USG dek, dan jreng jreng jreng... sekarang dr.Alwin udah yakin 100% kalau adek cowok. Ini foto USG adek, "monasnya udah jelas".. xixixixi πŸ‘¦πŸ‘¦

Trus adek ukuran badannya juga masihh endut kita dek, berat adek 920 gram, udah sekilolah dek. Kata dokter ini mah kegendutan dan ga pantes buat ibu hamil 26 weeks. πŸ˜… Dari hasil USG kalau bertahan seperti ini lahirannya bisa jadi tanggal 22 Sep 2018 dek.. duhh semangat diet kita dek biar mamanya bisa lahiran oktober aja, jadi pas bisa abisin cuti full sampe akhir tahun 2018 sama adek. Sebenernya biar bisa melewatkan masa-masa hectic akhir tahun di kantor.. xixixi


Oiya, dr.Alwin jago banget dek bisa ngeliatan wajah adek..jelas bangett dek.. pas lagi liat wajah adek, adek lucu banget keliatan gerak-gerak gitu dek.. dari pegang kepala, pegang muka, duh lucu banget dek.. ini mah mamanya ga usah nyari USG 4D.. adek mah udah keliatan mirip siapa.. idung ama mulutnya gede banget.. hehehehe


Dear my pretty boy, Adek sehat-sehat ya dek.. bulan depan kita ketemu lagi ya.. Mama sayang sama adek πŸ’‹πŸ’‹

slide show

Loading...

wibiya widget