Senin, 31 Agustus 2009

Cintailah Dirimu… tapi jadilah seperti orang lain!!

aQ pernah membaca sebuah cerita dari majalah rohani Cewek N Cermin, ceritanya gini :
Ada seorang astronom yang cantik dan cerdas umurnya sudah 25 tahun, namun ia belum pernah pacaran. Suatu hari ia naik keatas kapal, dia punya 2 tujuan, bersantai dan mencari seorang laki-laki. Satu temannya menasehati dia, “Masalahmu adalah karena kamu terlalu pintar. Kamu harus bisa mengurangi sedikit kepintaranmu itu agar bisa memikat laki-laki.” Karena putus asa mengejar seorang laki-laki ia mengikuti nasihat temannya itu. Dan berhasil. Semakin dia bersikap bodoh, laki-laki semakin menyukainya.


Ada satu cowok yang lebih baik dibanding banyak laki-laki lani yang sangat menyukainya. Namun ada satu masalah. Pada suatu malam yang telah larut, ketika mereka sedang bersandar di pagar kapal dengan bayangan bulan yang terpantul dilautan, cowok itu berkata, “Kamu tidak cukup pintar untukku”
Dan itulah yang terjadi. Si cewek menunjuk kearah bulan dan bertanya “Kamu mau mendengarkan apa yang akan kukatakan tentang bulan?” dan emosinya pun meluap, “Bulan memiliki diameter sepanjang 3.476km dan berjarak kira-kira 385.400km dari bumi”
Cowok itu hampir tidak mempercayainya. Si cewek ternyata jauh lebih pintar darinya. Di akhir pelayaran, mereka turun dari kapal bergandengan tangan dan melanjutkan kisah kasih mereka yang romantis.
Sebenarnya boleh ngak menyembunyikan jati diri kita yang sesungguhnya seperti cewek astronom diatas? Tentu boleh aja donk kalau itu satu-satunya cara agar bisa berkencan dengan seseorang. Hmm… emang susah yach jadi cewek, banyak banget pesan anehnya, seperti, Jadilah pemimpin yang kuat tapi jangan terlalu kuat, atau Bersikap manislah tapi jangan terlalu manis. Duh! Maunya apa sich???
Sebagai perempuan kadang kita merasa seperti elang besar yang kuat. Kita mengenal diri kita, mengembangkan sayap kita, melihat kelangit, dan siap untuk terbang setinggi-tingginya. Tapi kemudian kita diberitahu bahwa lebih baik sedikit menekukkan sayap agar tidak menghasilkan terlalu banyak angin. Cintailah dirimu karena kamu adalah seekor elang, tapi cobalah menjadi seperti kenari saja.
Gimana dengan kamu girls?? Menurutmu apayang seharusnya kamu lakukan??. Low aQ ndiri sich, aQ lebih milih jadi diri aQ ndiri, Jika seorang cowok tidak bisa menerima kita apa adanya baik itu penampilan maupun kelebihan dan kekurangan kita, dia TIDAK LAYAK untukmu. Dia bukan cowok yang sejati. Cowok sejati melihat apa yang ada didalam, yakni hati dan kepribadian kita.
Jika sampai saat ini kamu masih sendiri, Aku ingin kamu tahu bahwa tidak ada cinta yang sempurna didunai ini melebihi cinta Tuhan kepada kita. Itulah satu-satunya cara kita merasa nyaman karena mengetahui Bapa di Surga mencintai kita apa adanya dan itulah yang membuat kita baik-baik saja. Believe this, there gotta be something 4 your soul somewhere…
So, its depend on u girls… GBU

0 komentar:

slide show

Loading...

wibiya widget