Kamis, 07 April 2011

Mengemudi dalam Kegelapan

Saya selalu berpikir bahwa saya bisa melewati apa saja jika Tuhan memberitahu saya apa hasil yang akan saya dapat nanti. Saya percaya bahwa "Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan" di akhir (Roma 8:28), tapi saya akan berusaha jauh lebih baik di masa kegelapan jika saya tahu persis seperti apa yang terlihat "baik" itu.

Namun Tuhan biasanya tidak menunjukkan ke mana Dia akan membawa kita. Dia hanya meminta kita untuk mempercayai-Nya. Ini seperti mengendarai mobil di malam hari. Lampu besar mobil kita tidak pernah bersinar sepanjang jalan menuju tujuan kita, itu menerangi hanya sampai sekitar 160 meter di depan. Tapi itu tidak menghalangi kita untuk bergerak maju. Kita mempercayai lampu kita. Yang kita perlukan adalah cahaya yang cukup untuk terus bergerak maju.

Firman Tuhan adalah seperti lampu pada saat gelap. Karena ini penuh dengan janji-janji yang kita perlu untuk menjaga kita dalam mengemudi hidup kita ke dalam kepahitan dan keputusasaan. Firman-Nya berjanji bahwa Dia tidak akan pernah membiarkan kita dan tidak akan pernah meninggalkan kita (Ibrani 13:5). Firman-Nya meyakinkan kita bahwa Dia tahu rencana-Nya untuk kita, rencana untuk keutuhan dan bukan untuk kejahatan, untuk memberikan kita "masa depan dan harapan" (Yeremia 29:11). Dan Dia mengatakan kepada kita bahwa pencobaan kita adalah untuk membuat kita lebih baik, bukan supaya kita menjadi pahit (Yakobus 1:2-4).

Maka, ketika Anda merasa seolah-olah Anda sedang mengemudi dalam kegelapan, ingatlah untuk percaya lampu besar Anda ▬ Firman Tuhan akan menerangi jalan Anda.

0 komentar:

slide show

Loading...

wibiya widget