Rabu, 16 Mei 2018

Hello my future :)

Hai adek, kemaren 15 Mei jadwal kita ke dokter lagi dek.. Adek diperiksanya sama dr.Alwin Simanjuntak dek.. Mama seneng sama dokternya, soalnya bisa jelasin semua dan ngasi advice.nya ke mama bagus. Sama dr.Alwin tidak harus tiap bulan USG dek, jadi kemaren adek ndak USG, cuman kita dengerin jantung adek aja dan periksa posisi adek.. Mamanya kena marah ama dokter karena berat badan masih endut, bulan depan kalau datang lagi maks cuman boleh nambah 2 kg. Huhuhu. Semangat diet kita ya dek..

Kali ini mama cuman dikasi folamil genio sama dokternya, ossoralnya udah ga dikasi lagi, soalnya kemaren mama dikasi blackmores sama tante Andin. Kata dokter Alwin "temen kamu baik banget ya ngasi blackmores.nya". Puji Tuhan ya dek, kita bersyukur Tuhan memberkati kita dengan orang-orang baik, blackmoresnya banyak banget, cukup sampai adek lahir.

Oiya, mama mau cerita juga, di kantor ada temen mama yang overprotectif sama adek, mama dimarahin minum kopi ama indomie ama om Filan sama tante Fatim. Malah om Filan pernah nyita indomie mama. Bos mamanya juga baik banget sama adek, Uda suka nawar2in cuti sama mama kalau kerjaan kantor banyak banget. Bu Dini juga baik banget suka nyemangin mamanya, katanya kalau mama produktif kerja, adek juga nanti bakalan pinter. Aminnn..

Mama cerita gini ke adek biar adek tahu, sejak adek dalam kandungan, udah banyak doa dan berkat yang adek dapat. Masih banyak lagi dek, mamanya ga bisa sebutin semua. Adek tumbuh jadi anak yang baik dan pinter ya nanti dek.. Jangan kecewakan setiap doa dan berkat yang sudah adek dapat.

Oiya, mamanya juga mau terima kasih sama adek, karena adek anak mama yang pintar dan baik. Makasih sampai adek umur 18 minggu, mamanya belum pernah mual atau sakit parah. Makasih adek kuat nemenin mama kerja sampai malam dan lembur-lembur, maafin mamanya yang kerjanya lambat dan lemot, jdi mesti lembur-lembur terus. Makasih adek kuat nemenin mama kerjain kajian-kajian dan ikut beribu rapat. Adek selama dalam kandungan mama banyak belajar ilmu keuangan negara, kadang sih mama doa, nanti adek bisa jadi menteri keuangan ni, kerjaannya tiap hari rapat keuangan, bikin kajian, bikin roadmap, hehehe.. tapi terserah adek mau jadi apa aja nanti ya dek.. xixixi

Oiya, dedek umur 14-18 minggu tiap hari makin centil dan makin manja sama bapaknya. Kalau pulang ga di jemput bapak adek langsung galau, kalau mau bobo mesti gulat-gulat dulu sama bapak dan megang-megang pipi bapak, kalau lagi nonton juga harus bobo di paha bapak, kalau abis makan atau lagi makan pengennya di pangku ama bapak, trus kalau adek di pegang-pegang ama bapak adek tuh berasa seneng and goyang-goyang, tapi kalau mamanya yang pegang biasa aja adeknya.

Adek umur 14-18 minggu sekarang juga udah berasa getarannya, pas adek umur 16-17 minggu terutama, mama bisa merasa dengan tangan dan jelas kalau adek gerak, sebelumnya mamanya hanya berasa dari hati aja kalau adek gerak. Adek sehat-sehat terus ya.. I love u...

A Mother's Prayer

A Mother's Prayer - (Hannah's Song) 
by Rachel Aldous baby dedication Mother's Day Song

Verse I:
My sweet baby on loan from above.
No better treasure could I more love.
I stand here beside your bed as I pray
I lay my hand on your head and I say:

Chorus:
May you grow up to serve Him all of your days.
May He lead you and guide you in all of your ways.
May His hand bless your future with friendships that last.
May you cherish your youth and not grow up too fast

Verse II:
I stare in wonder at your tiny frame.
Just to think that God knows you by name.
He knows every hair on your beautiful head.
He knows your thoughts before they are said.

Chorus.......

Prayer:
May God grant you peace in the midst of a storm.
May God give you strength even when you’re forlorn.
May you answer the door when Jesus comes knocking.
May wisdom guide when your mouth is talking.
May discretion protect you and keep you pure.
May you never stumble or fall for a lure.
May your heart remain humble to the very end.
May uprightness and truth be what you defend.
May the world not ensnare or change who you are.
May the light that's within you shine like the stars.
May angels surround you, body, spirit, mind.
May favor and peace be yours to find.
May rejection and pain never reach you.
May your spirit grow bold for what you’re called to.

Chorus............

Singing:
As you rest in God’s care I will rest, too.
Knowing that Jesus is watching over you.
Amen


Hai adek.. adek dengerin ndak ya kira2 kalau mamanya nyanyiin lagu ini buat adek?? Mamanya suka banget sama lagu ini dek. Mama berdoa dedek akan ingat lagu ini sampai adek tua nanti ya dek. Mama suka nyanyiin/dengerin lagu ini buat adek, biar adek tahu semenjak adek dalam kandungan, adek itu adalah anak Tuhan dan mama sudah serahkan adek ke Tuhan Yesus.

Waktu masa pra-paskah kemaren, ada proktat (proyek ketaatan) buat menghadapi paskah sebenernya dek dari GKI Kwitang, waktu itu mama sempat berpikir buat proktat bisa bible reading dan kalau bisa selesai satu alkitab sampai adek lahir. Tapi sampai hari ini mamanya baru selesai baca kitab amsal sama adek.. Huhuhuhuhu T.T

Tapi tau ga dek, mama senang, sekarang Bapak sudah ngajakin kita buat ikut persekutuan di GKI Gunsa. Memang sih dengan adanya adek, sekarang mama ama bapak udah harus punya satu persekutuan tetap untuk persiapan adek baptis dan sekolah minggu nanti dek. Kita mengucap syukur ya buat Bapak adek yang tidak hanya rajin memasak dan memberi adek makan jasmani saja, tapi juga makanan rohani dek..

Di proktat masa pra-paskah kemaren maafkan mama yang mungkin gagal bible reading ya dek.. tapi tenang, sekarang ada bapak adek, Bapak rajin ajak adek ama mamak ikut persekutuan dan doa di gereja. Dan setiap kali bagian berkat di berikan, tangan mama selalu meneruskan ke adek dek..

"Tuhan memberkati engkau dan melindungi engkau, 
Tuhan menyinari engkau dengan wajahNya dan memberi engkau kasih karunia; 
Tuhan menghadapkan wajahNya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera."

Amen. Tuhan memberkatimu dek..

Hello dedek endut :*




 Hai dedek.. mamanya baru sempat nulis lagi.. ini foto adek 13 April bulan lalu.. adek lucu banget, pas di USG malah nampak belakang, trus pas di USG adek aktif banget, goyang goyang pantatnya.. lucu banget deh.. dedeknya seneng ya bisa ketemu mamak ama bapaknya?? hehehe

Mamanya bersyukur di umur adek 9-14 minggu kemaren, kondisi kita udah mulai stabil.. karena bulan kemaren udah ke dokter spesialis, jdinya di umur 9-14 minggu adek kmren, mamanya jdi udah tau apa yang bisa dan yang tidak.. mama akhirnya seneng masih bisa creambath dek.. hehehhe.. pas adek umur 5-9 minggu kmren, mamaknya bener2 tersiksa krn kata dokter puskesmas ga boleh pijet, even creambath, mamanya kan tiap 2 minggu mesti pijet dek.. huhuhu.. untunglah masa itu sudah berlalu dek..

Mama bersyukur di umur adek yang 9-14 minggu ini, mamany belum pernah mual, semoga selanjutnya ga ya dek.. cuman sakit pinggang belakang kalau malam itu benar-benar menyiksa dek.. untuk kita ada tukang pijet ya dek a.k. si bapak.. ehehhehe.. oiya, adek mesti tau, selama adek ada, smua nutrisi yang adek dapat itu dari bapak dek, bapak yang belanja, bapak yang masak, dan seringg banget adek tuh mintanya mau disuap ama bapak.. adek kayaknya anak bapak banget ni..

Oiya.. adek di umur 9-14 minggu ini juga makannya banyak banget, antara jam 10 pagi sama sorean gitu udah ngamuk cari makan. Sehari kita bisa makan 4-5 kali sehari dek, bahkan sering banget adek nyari makan jam 12 malam bahkan jam 3 pagi, untung deket rumah ada warteg yang buka 24 jam dek.. Nah karena itu, adek sekarang jadi GEMUK, hehehe.. hello anak mamak yang endut, sama kayak mamaknya yang udah endut and bapak yang endut juga... hehehe. Dokternya nyuruh kita ngurangin makan dek.. Semangat diet kita dek.. hehehehe

Oiya, adek udah ketahuan dek jenis kelaminnya disini, tapi kata dokternya masih "kayaknya".. Pas banget sama nama yang udah disiapin ama bapak dek.. Tuh kan ketahuan lagi, adek tuh kayaknya beneran anak bapak deh.. hehehe

Adek sehat-sehat terus ya dekk.. Love u :*





Selasa, 13 Maret 2018

Hello my little sweetheart

Hai adek.. mama ga menyangka sudah bisa mendapati dirimu tumbuh secepat ini dalam diriku.. Udah keliatan banget bentuknya dek..

Mendapati dirimu hadir di hidupku disaat seperti kondisiku seperti ini sebenarnya membuat diriku tidak dapat berkata-kata. Kehadiran adek sebenarnya cukup bahkan sangat mengganggu kondisi fisik maupun mental mama.mu yang manja ini. Maaf bukan mama tidak bersyukur akan adanya adek. Mama udah mendambakanmu bahkan sejak dahulu kala, tapi mungkin hujan itu terlalu deras buat mama untuk berjalan.

Kata orang diatas 11 minggu baru adek bisa jelas kelihatan, tapi adek umur 9 minggu udah keliatan banget bentuknya dek. Melihat ini, mama malu, adek ternyata kuat banget. Padahal sampai adek 9 minggu mama masih belum bisa lepas dari kopi, belum bisa lepas dari pijat, dan mungkin belum bisa lepas dari stres.

Ketika melihat foto ini, apalagi ketika mendengar detak jantung adek, mama akhirnya sadar, A little gift lives on my body. Doakan mama ya bisa kuat lepas dari kopi, tubuhnya ga sering pegel, dan doakan hati mama boleh selalu penuh dengan damai sejahtera.

Kehadiran adek membuat mama percaya bahwa sehabis hujan lebat ini, akan ada pelangi yang indah. Kuat sama mama ya dek. :*

Senin, 05 Maret 2018

I (Really) Need A Miracle

Tell me what's it gonna take
I'm running out of prayers Lord
Can't you see I'm helpless

Down here on my knees
I'm begging you please
There's nothing left for me to do
I need a miracle from you

I'm tired of days
That feel like this
When hurt is like a rope
Wrapped around my wrist

I know your listening
I know it's in your hands
But still I'm out here in the dark
I just don't understand (understand)

Tell me what's it gonna take
I'm running out of prayers Lord
Can't you see I'm helpless

Down here on my knees
I'm begging you please
There's nothing left for me to do
I need a miracle from you

I know you're tired
With plans to keep
Off saving someone's life
Or calming stormy seas
But I'm not asking you
To bring me back the moon
All I need is a little help
That can only come from you
 
Song by : Plus One


 
 

Kamis, 01 Maret 2018

Lagu untuk Mama Papa


Engkaulah malaikat penjaga dalam lelapku 
T'rimalah syukurku lagu untuk mama papa ku 

Tuhan dengarlah doaku untuk mama papa sehat selalu
Bila saatnya ku nanti dewasa kan ku balas cintanya 

Sepanjang jalanku tak pernah Kau biarkan ku 
Kau sayang, Kau jaga ku seperti biji mata-Mu 
Ku seperti biji mata-Mu 

Tuhan dengarlah doaku untuk mama papa sehat selalu 
Bila saatnya ku nanti dewasa kan ku balas cintanya 

Lagu by : Grezia Epiphania 

****************************************************************************

Grezia merupakan salah satu penyanyi rohani favorit aku. Suaranya itu loh gademin banget. Selain itu, melihat kondisi dia yang mengalami cacat sejak lahir sudah pasti dia mengalami penderitaan yang sangat sangat berat, apalagi untuk anak sekecil dia. 

Pujian kesaksian dia benar-benar kesaksian yang dapat menguatkan orang lain. Ada banyak penyanyi rohani memang, tapi Grezia mendapatkan nilai lebih karena dia benar-benar mengalaminya. Kadang kalau sudah mendengarkan Grezia, ga ada alasan buat ngeluh sama kehidupan ini. Anak kecil aja kuat dan mampu tetap bersyukur dengan keadaannya, masa kita tidak.

Aku berdoa, semoga Grezia suatu saat dapat dipulihkan, dan apapun yang terjadi, semoga Grezia terus berharap kepada Tuhan dan terus menjadi berkat juga buat kami.

Belakangan lagi suka dengerin lagunya dedek yang satu ini karena sekarang benar-benar terasa ya sakitnya hamil itu. Bukan tidak bersyukur, tapi ini benar-benar sangat menyiksa. Tiap malam susah tidur, badan pegel-pegel, kepala pusing, jadi ngantukan di kantor, yaolohh, baru juga awal-awal rasanya sudah seperti ini.

Aku jadi membayangkan bagaimana ya dulu mama saat mengandung aku. Anaknya empat lagi. Bapak juga pasti dulu mau ga mau terganggu dengan gangguan-gangguan kehamilan yang kami buat. Saat ini suamiku juga sudah ngerasain tiap malam ikut terganggu. Belum nanti kalau dedeknya udah ada, kalau malam susah tidur, kebayang deh capeknya. Tapi mamak dan bapak luar biasa, mereka dapat menjadi malaikat penjaga dalam lelap kami.

Selain itu lagu ini memang benar. "Sepanjang jalanku tak pernah Kau biarkan ku". Mama dan Bapak akan melakukan apapun dan tidak akan pernah membiarkan anak-anaknya. Dulu Bapak selalu akan mendorong kami untuk belajar, nemenin kami belajar, ya walaupun ngajarinnya dengan marah-marah, tapi memang dibandingkan dengan orang tua lain yang aku kenal, beliau adalah sosok yang sangat peduli dengan pendidikan kami. Beliau rela pulang dinas tengah malam jika belum sempat mengajar kami. Setiap hari harus belajar. Aku rasa tidak ada Bapak-Bapak yang seperti itu, Bapak-Bapak biasanya cuek, ga peduli sama anak. tapi Bapakku, is the best. Bapak juga selalu mendorong kami untuk maju, belajar mengendari sepeda, motor bahkan mobil juga dipaksakan Bapak buat anak-anaknya, anak-anaknya harus maju. Disekolah juga, hampir semua teman dan guru mengenal Bapak, soalnya Bapak akan rajin ke sekolah mengontrol anak-anaknya, Bapak-Bapak lain? Aku rasa jarang yang peduli seperti Bapak.

Mamak, sosok wanita paling sabar dan sederhana di bumi ini. Sampai aku SMA kayaknya hanya mama di dunia ini yang tidak punya hape. Padahal mama itu bekerja, dia tidak gengsi tidak memiliki emas, hape, bahkan pakaian yang bagus dibadingkan dengan teman-temannnya, hanya untuk menjamin kami semua memiliki pendidikan yang baik serta dapat ikut les-les tambahan di tempat lain yang bermutu. Menurutku sih mamak-mamak lain mungkin lebih memilih mempunyai emas daripada membiarkan anak mereka ikut les, apalagi menurutku biaya les seperti Prima**ma itu lumayan.

Waktu kami sudah mau lulus SMA, mamak dan bapak pinjam uang ke bank. Jaga-jaga biaya kuliah kami mahal. Puji Tuhan sih aku bisa kuliah gratisan dan monik juga PMDK jadi dapat beasiswa. Tapi dengan Bapak dan mamak menyiapkan uang pinjaman tersebut kelihatan benar bahwa mamak dan bapak akan melakukan apapun untuk anak-anaknya bisa sekolah. Inilah kualitas orang tua yang benar-benar luar biasa. MELAKUKAN APAPUN untuk anak-anaknya. dan Puji Tuhan sih karena kami tidak prlu biaya untuk kuliah, mamak dan bapak akhirnya bisa beli mobil.

Saat aku dan monik juga kuliah jauh dari rumah mamak bapak juga mengantar kami, sesekali menengok kos-kosan kami. Aku tahu mamak dan Bapak ga punya uang yang banyak untuk tiket pesawat, aku tahu pasti itu minjem dari bank lagi. Tapi aku tahu mereka, mereka itu maka bapak super protektif, pasti mereka ga akan tenang jika tidak mengetahui kondisi anaknya. Kosannya dimana, temen-temen kosannya seperti apa, yang jagain kosan gimana. Mereka TIDAK MEMBIARKAN aku.

Terima kasih mamak dan Bapak, semoga Bapak dan Mamak sehat selalu. Terima kasih sudah jadi kekuatan untukku. Saat dikehidupan ini aku sudah ingin menyerah, tapi kalian adalah sumber kuatku. Aku harus kuat agar bisa membahagiakan mamak dan bapak. Untuk semua pengorbanan yang telah kelaian lakukan kepadaku, aku tidak akan pernah membiarkanpun apapun menyakiti kalian, termasuk diriku sendiri. Aku berjanji aku harus terus menjadi anak yang baik, anak yang tidak akan menyia-nyiakan didikan orang tunya. Doakan aku kuat ya mak, pak..

Minggu, 25 Februari 2018

BERKAT YANG TIDAK SEPATUTNYA

Bacaan: Habakuk 3:17-19
NATS: Allah...yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga (Efesus 1:3)

Bintang tenis bernama Arthur Ashe meninggal karena penyakit AIDS yang dijangkitinya dari transfusi darah pada saat ia menjalani operasi jantung. Selain sebagai seorang atlit besar, Ashe adalah seorang yang memberi inspirasi dan semangat bagi banyak orang dengan keteladanan perilakunya di dalam dan di luar lapangan.

Ashe dapat saja merasa sakit hati dan mengasihani diri sendiri dalam menghadapi penyakitnya, tetapi ia terus-menerus memelihara sikap yang penuh dengan ucapan syukur. Ia menerangkan, "Jika saya bertanya 'Mengapa saya?' mengenai permasalahan saya, saya seharusnya juga menanyakan 'Mengapa saya?' mengenai berkat yang saya terima. Mengapa saya dapat memenangkan Wimbledon? Mengapa saya dapat menikah dengan seorang wanita cantik dan cakap serta memperoleh seorang anak yang luar biasa?"

Sikap Ashe ini seharusnya menegur kita yang sering menggerutu, "Mengapa saya? Mengapa Allah mengizinkan hal ini terjadi?" Bahkan sekalipun kita sedang mengalami penderitaan yang amat sangat, kita tidak boleh lupa pada anugerah Allah yang dicurahkan dalam hidup kita seperti makanan, rumah, dan para sahabat -- berkat-berkat yang sering terlupakan.

Dan bagaimana dengan berkat rohani? Kita dapat memegang teguh firman Allah dalam tangan kita dan membacanya. Kita memperoleh pengetahuan tentang kasih karuniaNya yang menyelamatkan, penghiburan dari RohNya, dan jaminan sukacita dalam kehidupan kekal bersama Yesus.

Pikirkanlah tentang berkat Allah dan bertanyalah, "Mengapa saya?" maka gerutuan kita akan berubah menjadi pujian -- VCG


ALLAH TIDAK PERNAH BERHENTI MEMBERI KITA ALASAN UNTUK MEMUJINYA
Sumber : Aplikasi Renungan Pagi, Siang, Malam tanggal 26 Februari 2018

******************************************************************************

Sekali lagi, Tuhan itu ada, Tuhan itu benar-benar ada. Dia selalu hadir dengan firmanNya yang selalu tepat bagi anakNya. Sakit hati, mengasihani diri sendiri, menggerutu sangatlah jauh dari kualitas nak-anak Tuhan. Anak-anak Tuhan itu kuat, sabar menderita, dan selalu bersyukur. Saat ini mungkin hal-hal yang penting, hal-hal yang aku impikan dan doakan selalu kepada Tuhan belum ataupun tidak Tuhan berikan kepadaku. Akan tetapi, aku dapat belajar dari Ashe, menghitung berkat.

Aku bersyukur untuk mama dan bapak yang selalu sehat, kuat dan bahagia. Aku bersyukur atas pertumbuhan iman Bapak, aku bersyukur Bapak dapat menjadi contoh dalam hal ketaatan akan firman Tuhan. Aku bersyukur tiap hari Bapak rasjin bersaat teduh dan membagikan saat teduhnya kepada kami. Aku bersyukur atas pekerjaan Bapak yang terus mendapatkan berkat Tuhan. Terima kasih Tuhan.

Aku bersyukur atas mama yang selalu kuat. Aku bersyukur saat ini dia boleh beroleh buah atas setiap air mata dan kesabarannya terhadap anak-anak dan suaminya. Aku bersyukur dan selalu berdoa mama diberkati dalam pekerjaannya. Terima kasih Tuhan.

Aku bersyukur untuk monika yang boleh menjadi seorang dokter, ia pun sudah mulai memiliki penghasilan sendiri. Aku bersyukur dia dapat menjadi seorang dokter yang rendah hati dan takut akan Tuhan. Aku bersyukur diujung setiap panggilan telepon, dia mengingatkanku dan menanyakan "sudah sate?". Terima kasih Tuhan.

Aku bersyukur untuk Eben dan Marcel, aku dapat melihat mereka bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan melalui pelayanan di gereja. Aku bersyukur mereka dapat mengikuti les-les dan terus belajar dengan baik. Aku beryukur mereka dapat aktif dalam kegiatan-kegiatan sekolah juga. Terima kasih Tuhan.

Aku bersyukur untuk penghasilan yang bisa aku dapatkan dengan hasil keringat sendiri, terlebih aku beryukur disini mendapatkan atasan dan teman yang sungguh-sungguh sangat baik. Teman yang baik bagiku jauh lebih berharga daripada sekedar penghasilan.

Aku bersyukur untuk Tuhan Yesus yang selalu ada memberikan kekuatan. Aku bersyukur untuk Tuhan Yesus yang tidak pernah menyerah kepadaku dan yang selalu setia kepadaku. Tuhan Yesus yang selalu cukup bagiku. Terima kasih Tuhan.

slide show

Loading...

wibiya widget